Posting Terbaru

Rabu, 01 April 2009

Teh Rosella Sebagai Antihipertensi dan Osteoporosis

A. Antihipertensi
Maureen Williams, ND, Dokter naturopathy dari Bastyr University di Seattle , Amerika Serikat, telah melakukan study terhadap 70 orang dengan tingkat penyakit hipertensi ringan hingga sedang yang berada dalam kondisi sehat dan tidak melakukan pengobatan apa pun sejak sebulan sebelum penelitian dilakukan.
Secara acak, sebagian orang diminta untuk mengkonsumsi the rosella sebanyak 1 liter sebelum sarapan pagi. Sebaagian lagi mengkonsumsi 25 mg obat anti hipetensi.


Setelah empat minggu, ternyata tekanan darah diastolic berkurang hingga sepuluh angka untuk 79% orang yang mengkonsumsi rosella dan 84% pada orang yang mengkonsumsi obat anti hipertensi.
Pengaman Bapak saya sebagai pengindap penyakit jantung dan hipertensi, dengan mengkonsumsi teh rosella setiap hari tekanan darah menjadi normal dan Dokternya menjadi senang. Sekarang setiap hari beliau hanya mengkonsumsi vitamin dan teh rosella. Semoga pengalaman ini ada manfaatnya.
B. Mencegah Osteoporosis
Zat penting dalam rosella yang berperan mencegah Osteoporosis adalah kalsium. Kandungan kalsium dalam rosella cukup tinggi yaitu 486 mg/100gr.Fungsi utama kalsium adalah mengisi kepadatan (densitas) tulang. Kalsium di dalam tulang mempunyai dua fungsi yaitu sebagai bagian integral dari struktur tulang dan sebagi tempat penyimpanan kalsium.
Pada tahap awal pertumbuhan janin, dibentuk matrik sebagai cikal bakal tulang tubuh. Kemudian matrik tersebut semakin menguat melalui proses kalsifikasi yaitu terbentuknya Kristal mineral. Kalsium dan fosfor merupakan unsure utama dalam struktur tersebut, sehingg keudanya harus berada dalam jumlah yang cukup terdapat dalam cairan yang mengelilingi matrik tulang.
Asupan kalsium yang mencukupi sejak awal kehidupan dapat memperkuat masa tulang, mencegah pengaruh negatif dari berkurangnya keseimbangan kalsium juga mengurangi tingkat penurunan massa tulang.
Rosella sangat bermanfaat bagi ibu-ibu, kalau dibandingkan dengan harga susu pasti lebih murah dan rasanya lebih segar. Selamat Mencoba.


Reaksi:

6 komentar:

  1. assalamuualaikum?
    sekarang saya da kemajuan da buat blog bu tapi di wordpress

    BalasHapus
  2. Selamat. teruslah berjuang, ibu bantu dengan doa.

    BalasHapus
  3. Bu, ketka saya madi kemaren saya baru tau kalau di belakang kepala saya ada benjolan kecil. saya takut kalau itu tumor. apa tanda - tanda orang terkena penyakit tumor?

    BalasHapus
  4. @Nanang; jangan membuatku diriku takut. Semoga hanya uci-uci, saya juga punya namun kadang ada kadang menghilang.

    @young guns; segar rasanya.

    BalasHapus