Posting Terbaru

Minggu, 01 Maret 2009

PEMBELAJARAN BERBASIS MIMPI1

SETIAP ORANG BERHAK BERMIMPI MENJADI KAYA
Mengapa negeri ini dihuni bAnyak orang miskin?. Secara logika seharusnya penduduk negeri ini kaya-kaya. Mungkin salah satu masalahnya, karena rata-rata penduduk negeri ini takut bermimpi. Padahal bermimpi itu gratis, ndak mbayar, tapi anehnya untuk bermimpi saja mereka takut. Inilah fenomena alam yang patut kita cari akar permasalahannya.
Pada prinsipnya, alam tidak pernah bohong pada kita. Alam selalu ramah pada kita dan lebih ingin memberi apa yang Kita inginkan/impikan dibandingkan keinginan Kita sendiri untuk mendapatkannya.
Ada kebenaran bahwa kemiskinan sebenarnya tidak ada. Yang ada hanyalah kekayaan. Orang tetap miskin karena ada beberapa prinsip yang melatarbelakanginya, antara lain:
1. Beberapa orang mengatur hidupnya dengan benar dalam segala hal tetapi tetap miskin karena tidak ada perasaan syukur, setelah menerima satu karunia dari Tuhan, mereka memutuskan kabel yang menghubungkan mereka denganNya dan lalai berterima kasih.
2. Beberapa orang tetap miskin karena mereka tidak peduli pada kenyataan bahwa ada kekayaan bagi mereka. Cara paling baik untuk mengajar orang-orang ini adalah menunjukkan jalan kekemakmuran melalui diri kita dan praktek kita.
3. Orang lain miskin karena: meskipun mereka merasa ada jalan keluar, tetapi secara intelektual mereka terlalui sinis untuk melakukan upaya-upaya yang perlu untuk menemukan jalan itu dan melangkahinya. Dan bagi orang ini, hal terbaik yang bisa
Kita lakukan adalah membangkitkan hasrat mereka dengan menunjukkan kebahagiaan yang datang dari menjadi kaya dengan benar.
4. Orang lainnya miskin kerena, meskipun mereka merasa cukup mengetahui ilmunya, mereka tenggelam dan tersesat di dalam teori-teori metafisika dan kepercayaan sehingga mereka tidak tahu jalan mana yang harus diambil. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menunjukan jalan benar kepada mereka melalui diri dan tindakan Anda sendiri.
Satu ons tindakan setara dengan satu kilo teori.
Kemiskinan dapat dilenyapkan, bukan menambah jumlah orang kaya yang berfikir tentang kemiskinan, melainkan menambah jumlah orang miskin yang berhasil menjadi orang kaya melalui kenyakinan dan tujuan.
Orang miskin tidak membutuhkan derma, melainkan mereka membutuhkan ilham. Derma hanya mengirim sepotong roti agar mereka tetap bertahan hidup di dalam penderitaan atau memberi hiburan agar mereka lupa selama satu atau dua jam. Tetapi ilham akan membuat mereka bangkit dan keluar dari penderitaan.
Anda ingin membantu orang miskin, tunjukkan kepada mereka bahwa mereka juga bisa menjadi kaya, buktikan dengan Anda sendiri menjadi kaya. Jadilah kaya. Ini adalah cara terbaik untuk membantu orang miskin.

Reaksi:

6 komentar:

  1. Aku juga mau ikutan membangun mentalku.

    BalasHapus
  2. setiap orang pasti mempunyai mimpi yang berbeda...

    tergantung kemauan dan impian orang yang bermimpi tersebut...

    tak bisa dipaksakan...
    dan tak bisa diubah...

    jika yang mempunyai mimpi tak mau merubahnya....

    BalasHapus
  3. Tapi setiap orang harus berani bermimpi dan berjuang untuk mewujudkannya. Setuju.....?

    BalasHapus
  4. bu ni blog saya ali shofyan rejoso 1TL1

    BalasHapus
  5. bu ni blog saya adib fauzin anhari 1 TM 1

    BalasHapus
  6. makasih buuuannnyaaakk bu..!!!! sy krg jarang ol cz gy sbuk psg biasa wong penteng bu. he.he...!!!! oy bu sy srg brmimpi tp ada yg blum trcpai...
    from cah ganteng

    BalasHapus