Posting Terbaru

Rabu, 25 Maret 2009

Jadilah Pemenang


Ada buku motivasi baru yang perlu kita baca untuk meningkatkan wawasan kita. Think and Act like A Winner, buku karangan Muk Kuang ini diluncurkan pada tahun 2007.
Sedikit cerita mengenai cover buku tersebut, dimana digambarkan ada beberapa tempurung. Satu tempurung sudah terbuka, dan tampak sangat jelas yang keluar dari tempurung tersebut adalah seekor katak. Tempurung kedua, terbuka setengah, dan nampak katak yang lain masih berada di dalam tempurung tersebut. Sementara tempurung-tempurung yang lain tertutup dengan rapat, dan sama sekali tidak tampak katak yang keluar.
Katak yang keluar dari tempurungnya berarti individu yang sudah melepaskan dirinya dari belenggu masa lalu yang negatif, kegagalan dirinya, trauma, maupun tekanan. Ini adalah pribadi yang tidak mau selalu terkungkung oleh pemikiran yang membatasi kemampuannya untuk maju. Oleh karena itu individu seperti ini memilih untuk membebaskan diri dari hal negatif yang hanya akan membuatnya mengalami kemunduran
Katak yang nampak terlihat setengah, menunjukkan individu yang ingin berubah, ingin mengalami sebuah kemajuan, ingin berhasil di bidangnya, tetapi keraguan masih mendominasi dirinya. Ketakutan gagal, kekhawatiran kalau nanti ditolak, resah melihat masa depannya sendiri, hal-hal inilah yang akhirnya membuat individu ini tidak berani mencoba dan keluar dari zona kenyamanannya.
Katak-katak yang lain yang masih tertutup oleh tempurung, menunjukkan individu yang sama sekali pasrah dan tidak mau mencoba. Individu seperti ini memilih untuk mundur dan menyerah. Kegagalan dimasa lalu, keterpurukan di hari yang lalu membuat mereka melihat awan yang suram di masa yang akan datang. Terus menerus mengafirmasi dirinya dengan hal yang negatif.
Ketiga ilustrasi katak tersebut sebenarnya merefleksikan kehidupan kita sehari-hari. Pertanyaan yang harus kita tanyakan kepada diri kita masing-masing, dari ketiga ilustrasi tersebut mana yang lebih mencerminkan sifat kita selama ini?
Sifat mana yang lebih mencerminkan karakter seorang pemenang?
I believe you know the answer!
Jika seseorang ingin menjadi pemenang tidak cukup hanya memvisualisasikannya
Jika seseorang ingin menjadi yang terbaik tidak cukup hanya mengatakan bahwa ia bisa
Tapi semuanya itu harus diimbangi dengan sebuah ACTION.
Apa yang Anda inginkan, Apa yang Anda impikan haruslah selaras dengan Apa yang sedang atau telah Anda jalankan. Tanpa sebuah tindakan yang nyata, semuanya yang Anda inginkan akan menjadi sebuah khayalan yang indah. Saatnya bagi kita, bagi Anda yang sedang membaca artikel ini untuk bangkit berdiri membuktikan bahwa Anda juga bisa menjadi pemenang untuk hidup Anda
Jangan lagi hidup dalam bayang-bayang kegagalan.
Jangan lagi hidup dalam pengalaman buruk
Jangan lagi hidup dengan komentar negatif orang lain
Jangan lagi hidup dalam ketakutan
Hiduplah dengan penuh kepercayaan, harapan, dan semangat. Jangan sia-siakan hidup Anda.

Reaksi:

5 komentar:

  1. tapi kita juga perlu waspada....

    BalasHapus
  2. ya, memiliki jiwa pemenang akan trus membuat kita gak cepat nyerah!!!

    BalasHapus
  3. Pemenang butuh perjuangan tapi kalau jadi pecundang.......jangan lah. Apalagi jika yang jadi pecundang siswa SMKN I Kts. Neraka....buatku, kasihan deh gurumu ini. Tapi..... jika sebagian besar jadi pemenang, Insyaallah surga buatku. Amin 1.000.000X! Inilah resiko jadi guru.

    BalasHapus
  4. Trouma akan masa lalunya. bikin dia menjadi seorang yang mandiri. karena itu di inginjadi The Spesial ONE

    BalasHapus
  5. Amin 1000X!. Selamat berjuang Nang!

    BalasHapus