Posting Terbaru

Jumat, 24 Juni 2011

Siap-siap Nonton Solo Batik Carnival 2011

Pagi tadi sebelum ke sekolah tiba-tiba putra bungsuku minta diantar ke Solo. Padahal beberapa hari yang lalu katanya mau hunting bersama teman-temannya. Sebelum ke Solo,  pagi tadi saya dipaksa ambil rapot di sekolahnya dan bertemu dengan wali kelasnya, pak Sugiono. Maklum karena kami sama-sam sibuk pada hari sabtu, terpaksa rapot anak saya belum saya ambil. Padahal sebenarnya Kresna boleh mengambil rapotnya sendiri, prioritas aktifis sekolah. Dan kebetulan wali kelasnya juga teman bapaknya. Namun Kresna selalu mematuhi aturan, dia tidak suka mendapat fasilitas maupun prioritas special dari wali kelasnya. Biasa, masih menghargai idealisme.

Alhamdulillah nilainya seperti yang kami harapkan. Mendapat nilai 9 plus pada mata pelajaran Agama, Bahasa Indonesia, PKN, TIK dan Seni Budaya. Sedangkan mata pelajaran lainnya cukup di bawah 9. Anak saya memang termasuk anak kelas khusus yang salah jurusan. Seharusnya masuk jurusan Bahasa dan Satra namun terpaksa masuk jurusan IPA. Kelas khusus di SMASA Nganjuk memang unik. Hampir semua siswa-siswinya berprestasi meskipun bidang keahliannya berbeda-beda. Seperti halnya Kresna dia beberapa kali menjuarai lomba Fotographi dan TIK baik di tingkat kabupaten maupun Karisidenan. dan saat ini sedang berjuang menang di Tingkat Propinsi untuk OSN (Olympiade Sains Nasional) bidang TIK. Mohon doanya supaya dia bisa lolos Propinsi dan mendapat tiket OSN tingkat Nasional. Amin.


Sore ini terpaksa saya harus kerja keras menyelesaikan beberapa tugas sosial saya. terutama pengajuan dana untuk pembelian APE (Alat Permainan Edukatif) PAUD (Pendidikan Anak usia Dini) ke PNPM (Progrram Nasional Pemberdayaan Masyarakat). Semoga semua segera selesai dan terealisasi sesuai dengan harapan. Amin.

Kebetulan kami sekeluarga memiliki kesibukan sendiri-sendiri;  Bapaknya sibuk mengurus perkembangan kebudayaan Jawa sebagai koordinator propisnsi Jatim, saya aktif di PKK sedang memperjuangkan perkembangan PAUD serta bekerja sama dengan Telkom berjuang meningkatkan  keterampilan ibu-ibu tentang Tenologi Informasi terutama internet, si sulung (Dita) lebih asyik dengan organisasi di kampusnya, yang teakhir Kresna sibuk dengan komunitas Photografi dan  IT yang dibentuknya .

Kresna bertanggung jawab terhadap perkembangan School Comunitas Photografi (Spyco) yang telah dibentuknya beberapa bulan yang lalu. Oleh karena itu dia minta diantar ke Solo. Namanya juga photografer, setiapkan ada kegiatan festival di luar kota pasti berusaha hadir dan mengoleksi foto-foto terbaik mereka.

Besuk pagi kami terpaksa ke Solo naik bis, karena bapaknya sibuk dengan urusan organisasi, kebetulan mau kedatangan tamu dari pusat (Semarang). Sedangkan Kresna juga harus mempersiapkan penerimaan siswa baru. Biasanya memegang kendali IT besama guru TIKnya. Sedangkan  teman-temannya yang lain, terlihat sibuk membersihkan ruangan OSIS untuk pendaftaran siswa baru.

Semoga hari ini semua tugas-tugas kami  bisa selesai. Sehingga tidak punya tanggungan. Bisa nonton SOLO BATIK CARNIVAL 2011 dengan tenang.  Solo ...Tunggu kedatangan kami !!!.

Reaksi:

5 komentar:

  1. hehehe,, selamat buat krisna

    BalasHapus
  2. enaknya batik karnival, koleksi batiknya pasti banyak :)

    BalasHapus
  3. wow, sibuk semua.... ya, semoga manikmati bu... ^_^

    BalasHapus
  4. Jangan lupa oleh-oleh cerita ya

    BalasHapus
  5. Semoga semua dapat sukses, Bu. Sukses pada anak-anak, juga sukses pada Bapak dan Ibu.
    Salam kekerabatan.

    BalasHapus