Posting Terbaru

Minggu, 13 September 2009

Kunci Menuju Kebahagiaan Sejati


Beberapa bulan yang lalu, pada saat ada kegiatan di Surabaya saya sempatkan mampir ke toko Buku Togamas DTC Surabaya sebelum tutup dan pindah ke Margorejo. Salah satu buku yang menarik perhatian saya  adalah buku karangan Jack Canfield dan D.D. Watkins dengan Judul Kunci Menuju Kebahagian sejati. Sebelumnya saya telah mendapat hadiah buku best seller dengan judul The Secret karangan Rhonda Byme dari Tante saya.
Saya sangat bahagia akhirnya apa yang saya pikirkan selama saya mengajar fisika mendapat jawabnya.  ”Ketika kita siap menjadi murid, alam semesta akan menyiapkan gurunya”. Subhanallah.
            Mari kita pelajari bersama isi buku ini:
Anda selalu berada dalam keadaan mencipta. sudah sejak dulu begitu. Di setiap saat, setiap hari. Anda menciptakan realita Anda. Bersamaan dengan setiap pikiran, anda menciptakan masa depan Anda; baik anda sadari maupun tidak. Anda tidak bisa beristirahat dan memutuskan untuk tidak mencipta karena penciptaan tidak pernah berhenti. Hukum Tarik-Menarik tidak pernah berhenti bekerja.
Jadi pemahaman akan cara kerja hukum ini adalah kunci dasar bagi keberhasilan Anda. Jika Anda ingin mengubah hidup Anda, dan memberdayakan diri untuk menciptakan masa depan yang menakjubkan, Anda perlu mengerti peran Anda dalam Hukum Tarik-Menarik.
Cara kerja Hukum Tarik-Menarik: Kemiripan menarik kemiripan.
1.     Jika Anda merasa gembira, bersemangat, bergairah, bahagia, senang, penuh pengharapan, atau berkelimpahan, Berarti anda telah mengirimkan energi positif.
2.     JIka Anda merasa bosan, cemas, tertekan, marah, dendam atau sedih. Berarti Anda mengirim energi negative.
Perlu Anda pahami bahwa; semesta akan merespon kedua getaran itu dengan antusias. Semesta tidak dapat memutuskan mana yang terbaik bagi Anda. Semesta hanya mampu merespon energi apapun yang anda kirimkan padanya, dan semesta akan memberikan lebih banyak energi yang sama pada anda.
Apapun yang Anda pikirkan dan rasakan pada suatu saat tertentu, pada dasarnya adalah permintaan Anda akan hal-hal serupa kepada semesta. Karena getaran energi Anda akan menarik kembali energy dengan frekuensi yang sama kepada anda. Anda perlu memastikan bahwa anda mengirim energi, pikiran dan perasaan yang selaras atau beresonansi dengan apa yang ingin Anda alami, lakukan atau menjadi. (Aplikasi kompetensi dasar Getaran dan Gelombang)
Frekuensi energi Anda perlu selaras dengan apa yang ingin Anda tarik ke dalam hidup Anda. Jika anda ingin menarik cinta dan kegembiraan dan keberhasilan, frekuensi getaran cinta, kebahagiaan dan kesuksesan yang perlu Anda Ciptakan.
A.    Anda adalah energi
Anda adalah sekumpulan energi cerdas yang berjalan dan berbicara dalam bentuk tubuh manusia.
B.     Pikiran adalah benda
Pikiran Anda adalah unit energi yang bisa diukur. Pikiran adalah impuls listrik biokimiawi. Pikiran adalah gelombang energi yang sejauh kita tahu menembus semua ruang dan waktu.
Pikiran Anda sangat berdaya.
Mereka riil, mereka bisa diukur, mereka adalah energi.
C.     Emosi anda adalah kunci.
      Emosi adalah komponen penting dalam penerapan Hukum tarik Menarik. Belajarlah mendengarkan emosi-emosi adalah system umpan balik internal yang memberitahukan respon organ-organ tubuh kepada keadaan getaran yang sedang Anda ciptakan.
D.    Fokus pada hal Yang positif
      Buatlah keputusan yang sadar untuk berfokus pada hal yang positif. Kita memiliki kehendak bebas, dan kita memutuskan ke mana kita ingin memusatkan energi dan perhatian. Semesta hanya memantulkan kembali kepada kita.
E.     Kelimpahan
      Apapun yang anda inginkan dapat mengalir dengan mudah ke dalam hidup anda jika Anda mengerti dan menerapkan Hukum Tarik-Menarik.
Kelimpahan bukan terletak pada apa yang kita miliki tetapi apa yang kita nikmati (John Petit-Senn)
F.     Tujuan dan Passion
      Kita masing-masing dilahirkan dengan sebuah tujuan hidup yang unik. Kita semua ada di dunia ini untuk suatu maksud, dan kita semua ada disini untuk saling melayani.
G.    Merumuskan Impian
            Pikirkan dalam-dalam apa yang ingin Anda ciptakan di dalam hidup Anda. Sentuhlah kebenaran di dalam diri Anda, impian dan tujuan yang otentik serta hasrat dengan sepenuh hati.
                  Anda berhak mendapat apapun yang sungguh-sungguh Anda inginkan di dalam hidup, dan semua impian Anda  adalah sah jika mereka penting bagi Anda. Tidak menjadi masalah apakah impian Anda adalah sebuah relasi yang romantic, mobil baru, keterampilan baru, liburan, atau kemakmuran keuangan.
H.    Menghidupi Hukum Tarik menarik
      Langkah pertama dalam menghidupi Hukum Tarik menarik adalah memahami cara kerjanya di dalam hidup kita.
Kita juga harus punya waktu untuk merumuskan tujuan, impian, dan sasaran hidup kita, serta menjelaskan apa yang kita ingin tarik ke dalam hidup kita.
I.       Peneguhan
            Penggunanaan kalimat peneguhan adalah salah satu cara yang paling berdaya untuk menciptakan kecocokan getaran dengan apa yang Anda tarik ke dalam hidup Anda.
J.       Visualisasi
     Latihan dan tehnik-tehnik visualisasi mempunyai kekuatan yang luar biasa. Sekarang beberapa psikolog menyatakan bahwa visualisasi selama satu jam setara dengan tujuh jam upaya fisik. Perlu kita ingat bahwa akal bawah sadar tidak dapat membedakan antara pengalaman sesungguhnya dengan penglaman yang dibayangkan dengan amat sangat hidup. Akal bawah sadar tidka dapat membedakan antara peristiwa yang Anda ingat, yang Anda lakukan dengan pura-pura, atau yang sungguh-sungguh Anda alami.
K.     Sikap
Sikap adalah energi yang Anda bawa ke dalam ruangan. Anda dapat mengubah sikap anda dan mengubah hidup anda. Sikap terbaik yang bisa anda miliki adalah syukur dan penghargaan. Dengan sungguh-sungguh bersyukur atas apa yang sudah ada dalam hidup Anda otomatis menarik lebih kebaikan ke dalam hidup anda.
L.      Doa dan meditasi
      Setiap hari, luangkan waktu untuk menjauh dari kesesakan dan suara. Melalui doa, meditasi dan kontemplasilah kita bisa mendengar suara di dalam diri kita sendiri, Inilah saat untuk berhenti sebentar dan bukan hanya berhubungan dengan Tuhan tetapi juga dengan diri kita sendiri dan akal bawah sadar kreatif kita.
M.  Tindakan
      Mulailah dengan membuka akal dan hati. Sapu bersih keragu-raguan.      Kemudian setiap hari, lakukan tindakan yang akan menggerakkan anda menuju tujuan Anda serta pemenuhan impian-impian Anda.   
N.    Percaya
            Anda telah belajar untuk menyiapkan lahan. Anda harus menanam benih dan menciptakan lingkungan yang akan memelihara pertumbuhan dan perkembangan mereka.. Anda harus memiliki iman. Anda harus percaya semuannya akan terjadi, dan serahkan kepada Tuhan. Bersedialah untuk bertindak. Sekali Anda berkomitmen dengan impian Anda, Hukum Tarik Menarik akan mengurus sisanya. Hidup akan menghadirkan orang-orang, situasi, dan apapun yang diperlukan untuk mewujudkan impian Anda.
     Sudah terlalu lama kita hidup dalam ketidaktahuan, sepenuhnya tidak menyadari betapa berdayanya diri kita sesungguhnya, sekarang saatnya untuk mengklaim kembali kekuatan kita. Sekarang saatnya sepenuh tanggung jawab atas hidup kita dan keadaan dunia yang kita tinggali. Sekarang saatnya untuk mengklaim kembali kegembiraan dan kelimpahan yang menjadi hak kita.
            Anda ingin hidup dipenuhi cinta, bahagia dan kelimpahan di sinilah kuncinya.
Judul                          : Kunci Menuju Kebahagiaan Sejati
Karangan                  : Jack Canfield dan D.D. Watkins
Jumlah Halaman     : 186 hal
Penerbit                    : PT> Gramedia Pustaka Utama
Harga                         : Rp. 40.000,-


Reaksi:

4 komentar:

  1. Sebelumnya maaf, bu. Buku terjemahan biasanya "asing" di tempat kita, Indonesia. Artinya, ada keterputusan peristiwa-peristiwa yang ditulis oleh penulis di hadapan pembaca Indonesia.

    BalasHapus
  2. hampir sama prinsipnya seperti the secret bu

    BalasHapus
  3. Film dokumentarinya juga ada bu,,,malah lebih mengena bu,,

    BalasHapus