Posting Terbaru

Jumat, 03 April 2009

Beasiswa Ke Luar Negeri AFS 2009 ( Bina Antar Budaya 2009)


Syarat-syarat pendaftaran
1. Warga Negara Indonesia
2. Sehat jasmani dan rohani
3. Berusia anatar 15-17 tahun (tanggal lahir antar 01 september 1992 – 01 April 1994)
4. Pelajar SMA/SMK yang pada saat pendaftaran duduk di kelas X, yang memenuhi kreteria sebagai berikut:
a. Direkomendasi Kepala Sekolah/Wakil Kepala sekolah
b. Aktif di organisasi dan kegiatan sekolah/masyarakat
c. Berprestasi dalam beberapa kegiatan
d. Beriman dan bekepribadian kokoh
e. Memiliki kemampuan dan stamina untuk menghadapi tantangan hidup dalam budaya berbeda.


5. Mengisi formulir pendaftaran tang disediakan panitia dengan membayar uang pendaftaran seleksi sebesar Rp. 65.000,- (enam puluh lima ribu rupiah)
6. Pendaftaran/penyerahan formulir yang telah di isi harus disertakan:
a. 2 (dua) buah stopmap-folio warna biru
b. 2 (buah) salinan ijazah (STTB) beserta salinan nilai ijasah SMP yang telah disahkan Kepala Sekolah.
c. 1 (satu) buah salinan nilai NEM SMP
d. 1 (satu) buah salinan raport SMP kelas IX (semester II) yang telha disahkan / dilegalisir Kepala Sekolah.
e. 1 (satu) buah salinan rapor kelas X (Semester I) yang telah disahkan/dilegalisir Kepala Sekolah.
f. 2 (dua) lembar Pas Foto terakhir ukran 4x6 cm
g. 1 (satu) lembar pas foto terakhir ukuran 3x4 cm
7. Bersedia mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh panitia seleksi
8. Keputusan Panitia tidak dapat dianggu gugat.
9. Peserta yang telah terpilih tidak dapat mengundurkan diri.
Program yang ditawarkan:
1. AFS Year Program
2. YES (Youth Exchange and Study)
3. Jenesys (The Japan – East Asia Network of Exchange for studens and Youths)

Chapster Surabaya
Jl. Ngagel Tama Tangah IV/2 Surabaya.
Perwakilan Sekolah di Kab Nganjuk
Dita Fiskasila P.H. (SMA Negeri I Nganjuk)
085735387028 (tidak menerima sms dan harap menghubungi pada jam kerja)



88 komentar:

  1. Kunjungan pertama salam kenal yaa, semoga bisa menjadi sahabat :-)

    BalasHapus
  2. Pak Aris yang terhormat, saya masih belajar. Terima kasih atas kunjungan Anda. Selamat Berjuang.

    BalasHapus
  3. Saudara Irwan, terima kasih atas kunjungan Anda. Salam kenal juga. Saya pasti berkunjung ke blog Anda. Sekali lagi terima kasih.

    BalasHapus
  4. Ervina Kusuma Dewi9 April 2009 pukul 09.00

    Assalamualaikum War. Wab.

    Terima kasih atas informasi yang diberikan dari blog ini.
    Saya sendiri sangat puas dengan informasi yang diberikan.
    Tapi saya mau tanya beberapa hal kepada anda.

    Saya adalah siswi SMA Negeri 8 Malang.
    Saya masih duduk di kelas X.
    Saya sangat berminat mengikuti AFS 2009 tetapi saya mempunyai kendala dalam beberapa hal.

    Yang pertama, bagaimana cara mendapatkan informasi AFS di kota Malang?
    Lalu bagaimana macam macam tes yang akan saya lalui (terdiri dari tes apa saja?)
    Kapan tes AFS akan dilaksanakan?
    Bagaimana pembayarannya?

    Begini, saya sangat berminat mengikuti AFS ini. Saya harap saya dapat menambah kemampuan berkomunikasi saya dan membentuk kepribadian yang lebih baik.

    Balasan komentar ini harap dikirim ke nina_mindsouls(at)yahoo.com

    Terima Kasih .

    BalasHapus
  5. Seleksi akan diselenggarakan dengan system gugur dalam 3 tahab:
    Tahab I : Seleksi Akademis berisi 100 soal pengetahuan umum mata pelajaran sekolah dan wawasan akan hal-hal actual yang terjadi secara nasional maupun Internasional dan Bahasa Inggis
    Tahab II : Seleksi Wawancara Kepribadian dalam bahasa Indonesia serta seleksi Wawancara dalam Bahasa Inggris.
    Tahab III : Seleksi Diskusi dalam bahasa Indonesia serta seleksi tambahan yang bertujuan untuk mengetahui potensi kepemimpinan serta kerelawanan peserta (karantina 3 hari)
    Tahun ini seleksi akan dilaksanakan pada:
    Tahab I : 10 mei 2009
    Tahab II : 7 Juni 2009 (disesuaikan)
    Tahab III: 21 Juni 2009 (disesuaikan0
    Untuk daerah Malang bisa menghubungi Chapter Malang, tapi maaf saya belum tahu alamatnya. Mungkin bisa menghubungi SMA 3 Malang.

    BalasHapus
  6. hay .. sebelumnya salam kenal . nama saya DEVANNE BELGIANA AFSARI panggil aja devan . saya asli warga negara indonesia . saya kelas 10 . saya sekolah di sma negeri 14 bandung . saya ingin sekali bisa mengikuti program afs ini . tapi , saya belum mengerti bagaimana saya bisa mengikutinya . secara persyaratan saya mengerti . apa anda bisa beri tahu saya lebih detail lagi tentang bagaimana cara mengikuti afs ini ?

    BalasHapus
  7. maaf tolong balas di devan_gia@yahoo.com terima kasih .balasan anda saya tunggu .

    BalasHapus
  8. pagi bu.
    makasih ya infonya, saya lagi nyari2 tentang afs, soalnya adek saya ikut ndaftar di SMAN 7 solo. doain ya, moga2 bisa lolos, paling tidak, dia dapet pengalaman berharga. oia, apa ibu alumni afs juga? tetep semangat ya bu :)

    BalasHapus
  9. Pasti ... Pasti saya doakan!.
    Pengalaman memang sangat berharga ... yang penting nilai perjuangannya. Jika gagal jangan pernah berhenti berjuang dan berharap.
    Ada tip pada tahab I, pada sesi mengarang ceritakan tentang mimpi (visi) dan harapan.
    Selamat berjuang!. Salam buat seluruh keluarga.

    BalasHapus
  10. bu., saya akan mengikuti tes AFS tanggal 10 mei nanti.

    jika boleh bisa kah saya minta kisi-kisi tes tahap 1, 2, dan 3 ? ?
    kirimkan saja jawaban pertanyaan saya ke email ini
    alone_1493@yahoo.com

    dan jg apakah saya boleh minta nomor hp ibu? ?
    saya ingin komunikasi langsung dengan ibu.

    terima kasih

    BalasHapus
  11. selamat
    kalau boleh saya mau minta kisi-kisi
    untuk tes pengetahuan umum pada tahap 1

    BalasHapus
  12. ibu, tanggal 10 mei nanti saya akan mengkuti tes afs . boleh minta saran2 biar lulus ga bu ? sama kisi2nya kalo boleh .tolong jawabannya kirim ke selenafreya@gmail.com
    makasih buu

    BalasHapus
  13. Dokan saya tanggal 10 nanti saya akan berjuang melawan soal- soal ,doakan saya supaya saya lolos tahap I seleksi AFS

    BalasHapus
  14. Pasti-pasti saya doakan. Karena keberhasilan Generasi Muda merupakan keberhasilan negeri kita tercinta.

    Ada satu prinsip yang harus dimiliki oleh seorang pejuang, yakin mampu meraih keberhasilan.

    Pada saat mengarang, ceritakan tentang motivasi mengapa Anda ingin berhasil? dan mengapa Anda yakin berhasil?. Ceritakan kelebihan Anda baik dalam bidang pengetahuan umum, bahasa dan juga budaya.

    BalasHapus
  15. bu..
    saya akan mengikuti test tanggal 10 mei nanti.
    boleh minta kisi" soal tahap 1 bu.
    terutama pengetahuan umum dan essai bahasa indonesia.

    mohon bantuannya bu.
    email saya di : capsule_incide@yahoo.com

    BalasHapus
  16. bu boleh minta bantuannya tentang kisi-kisi atau seputar tes pertama?
    saya benar-benar baru dalam hal ini.
    mohon bantuannya ya bu.
    email saya di : snappy.chewinngum@yahoo.com
    terima kasiihhh.

    BalasHapus
  17. @capsule, email sudah saya kirim

    @snappy, saya sudah coba kirim email tapi gagal.

    BalasHapus
  18. bu, maaf saya ruth bunga peserta ujian chapter jakarta, apa bisa kirim kisi2 ke email saya?
    ruthdroselmayer@yahoo.com terima kasih banyak bu, Tuhan memberkati

    BalasHapus
  19. Salam kenal, Saya peserta AFS chapter Jakarta. Saya bisa minta kisi-kisinya juga ga untuk penyisihan 1? Mohon dikirimkan ke rudyawass2@plasa.com atau yosirkom_sjhtra@yahoo.com

    SAya mohon bantuannya...terima kasih

    BalasHapus
  20. @Ruth Bunga dan @ LLawliet; sudah saya jawab semampu saya.

    Selamat berjuang!

    BalasHapus
  21. Bu, sya Rian.Peserta seleksi AFS chapter Jogja..Saya juga ingin menanyakan hal yang sama seperti pertanyaan2 di atas.Berhubung waktu ujian tinggal besok pagi, saya hanya ingin minta doa dari bu Puspita saja. Semoga saya bisa menjalani ujian dengan lancar. Trims.

    BalasHapus
  22. O ya bu,,kalau misalkan ibu online malam ini,,saya minta tolong dikirimkan tips dalam seleksi ke rian_ferrari_f50@yahoo.co.id.Trims

    BalasHapus
  23. @Rian,

    Ibu sudah berusaha mengirim tips ke email namun sayang sekali gagal.

    Pasti...pasti ibu doakan berhasil.
    Selamat berjuang.

    BalasHapus
  24. Pati ... pasti ibu doakan.

    Percaya diri dan percaya bahwa Tuhan akan mengabulkan permohonan dan perjuangan kita.

    Selamat berjuang!

    Tadi ibu sudah coba kirim email namun sayang sekali gagal.

    BalasHapus
  25. ibu saya sudah selesai ikut ujian, soalnya bisa saya kerjakan tapi pengetahuan umumnya lumayan susah , seputar olahraga banyak sekali haha tapi semoga saya bisa dapat hasil yang baik

    BalasHapus
  26. Amin. Ibu hanya bisa membantu dengan doa. Semoga bisa maju ke tahab berikutnya. Amin. Jangan lupa "Bersemangat"

    BalasHapus
  27. bu..yg boleh ikut afs itu siswa yang kelas x aja ya ? klo yang kelas 11 ga bisa ya ?
    mkasih..

    BalasHapus
  28. Tidak bisa, masalahnya waktu kelas XI lah dia berada di luar negeri rata-rata selama 1 tahun, kembali ke Indonesia kelas XI lagi sekolah bersama adik kelasnya.

    BalasHapus
  29. permisi!saya kelas x di smkn 1 nganjuk,saya ingin mengikuti program ini!tapi nilai raport smt1 kelas x saya nggak begitu bagus!apa bisa saya ikut!

    BalasHapus
  30. Yah, sudah terlambat. tahab I sudah hampir pengumuman. Berjuang ikut LKS saja, menang tingkat Nasional dapat beasiswa dari pemerintah juga.

    BalasHapus
  31. Bu, Nama saya Hidayati Effiza.
    Saya kelas XI aksel di SMAN 1 Banjarmasin.
    saya lulus seleksi 1, jadi besok mau tes wawancara. Doakan saya ya Bu!! Ingin sekali rasanya nangis karna baru malam ini membaca blog ibu. padahal saya ingin bertanya tentang tips2 mengikuti tes 2 ini.
    Email saya: enma_ai.jishou@yahoo.co.id

    BalasHapus
  32. Ibu Puspita!! Saya lulus Tes II,
    apa Ibu bisa memberi saya beberapa tips dan panduan seputar tesIII? lease, I'm begging at you!

    saya baca katanya akan ada dinamika kelompok dan potensi diri? Bagaimana bentuk tesnya??

    BalasHapus
  33. Bu Saya tertarik dengan beasiswanya. kira kira bisa dapat gak ???? Dari Muhammad Bayu Erdiansyah.... Blog saya erdiansyah.tk

    BalasHapus
  34. deisha laksmitha ayomi9 Oktober 2009 pukul 22.36

    maaf, nama saya deisha laksmitha ayomi, pnggil saja: mitha
    saya siswa sma 5 surabaya, klas x.. saya ingin skali prtukaran plajar ke belgia.
    bisa kirimkan kisi2 n persiapan ap yg hrus sya jalani?? trimakasih
    mitha_ayomi@yahoo.com

    BalasHapus
  35. halo, bisa krm kisi- kisi nya ke email saya ?
    stupid_kid98@yahoo.com thx

    BalasHapus
  36. hi, pengen tau dong kisi kisinya :)

    BalasHapus
  37. mavv bgaimana dengan tahun 2010 ini?
    kapan yaa tesnyaa?
    mhon jwab .. thengs

    BalasHapus
  38. ass buk. saya dhani arlan dari padang.
    saya mau ikut afs tahun ini 2010.
    bsa bantu kisi2 ujiannya?
    kirim dong buk ke email saya:
    dhani.arlan@yahoo.com

    sekalian nasehat2 untuk sya ya buk agar bsa lancar ujiannya. maraming salamat. terimakasi. ass

    BalasHapus
  39. minta kisi kisi soal yang pengetahuan umum dong referensi ny aja
    terimakasih
    :) kirim ke : sb.nyoman@yahoo.co.id

    BalasHapus
  40. saya ingin mencoba AFS 2010..
    mohon doanya ya..
    saya ingin meminta kisi2 untuk tahap 1..
    terima kasih sebelumnya
    email saja indy.myana@gmail.com
    terima kasih :3

    BalasHapus
  41. saya mendaftar AFS 2010 mohon doa nya ya.
    saya ingin meminta kisi-kisi untuk tahap 1
    terima kasih, mohon di kirim ke email saya indaaaaah@live.com
    terima kasih

    BalasHapus
  42. assalamualaikum wr.wb..
    ibu, saya mendaftar AFS 2010...
    Namun, saya tidak berpengalaman tentang hal itu,
    saya ingin tau gambaran-gambaran soalnya.
    mohon bantuanya ya bu,,,,,,,,,,
    saya minta tolong kepada ibu untuk memaparkan gambaran-gambarn soal tes.

    mohon dikirim ke email saya "erdeenelefde@yahoo.com"

    saya minta maaf bila kata-kata saya kurang sopan.... dan terima kasih atas bantuannya.

    wassalamualikum wr.wb,, ^_^

    BalasHapus
  43. assalamualaikum..
    mau tanya berita aktual seperti apa yang biasanya keluar dalam soal afs dan mencakup apa saja.
    saya insya allah akan ikut afs 2010. mohon bantuannya.

    aliramdan@rocketmail.com
    terimakasih

    BalasHapus
  44. bu saya jg ikut afs thun 2010,.
    saya mnta tolong kisi2 athap 1 2dan 3 yaa bu,.
    trus kalo bisa sama jawaban nya,.
    dimohon sekali yaa bu,.
    ntar kirim k alamat email saya di :
    (akhmadagungtriwibowo@yahoo.com)
    saya mhon bgt yaa bu,.
    trima kasih,.

    BalasHapus
  45. Assalamu alaikum wr.wb
    saya dwi fitrah ariani dari makassar mau bertanya
    bagaimana bentuk tes tahap pertama yang berhubungan dengan mata pelajaran??
    pelajaran SMA atau pelajaran dr skolah sebelum SMA?
    mohon bantuannya di kirim ke alamat email saya:
    nurmuawana@yahoo.com

    BalasHapus
  46. assalamu'alikum Wr.wb

    blognya bagus banget...dan saya mau tanya bagaimana kisi-kisi seleksi AFS tahap 1??
    kalu tidak merepotkan bisa di kirim melalui email saya : deagungdemang@yahoo.com
    terima kasih.

    BalasHapus
  47. assalamualaikum
    bu saya akan mengikuti tes AFS 2010 ini dan saya baru pemula,
    saya mau tanya bagaimana kisi2 UJIAN AFS tahap 1, dan tips bagaimana saya harus mengejakannya,
    jika tidak keberatan mohon kirim ke
    md.adinugroho@gmail.com,
    terima kasih bu

    BalasHapus
  48. assalamualaikum,
    saya Dara Dwi Iriana, mau tanya seputar gambaran soal dan kisi-kisi ujian AFS tahap 1, kalau tidak merepotkan bisa tolong ibu kirim email saya : dara_ni14@yahoo.com
    mohon bantuannya ya bu, terimakasih.

    BalasHapus
  49. ass.wr.wb
    saya Sulfiah dari smu neg.12 makassar, minggu besok saya akan ikut tes tahap pertama. saya minta doa ibu dan kalau boleh saya ingin minta tips-tips ibu menghadapi tes ini. karena belakangan ini saya terus saja merasa deg-degan bu. makasih sebelumnya, ibu bisa kirim ke alamat email saya :
    sulfiah.dubels@yahoo.com

    BalasHapus
  50. Assalamualaikum. Saya Made minggu bsk akan mengikuti tes afs tahap 1. kalau tidak keberatan, bisa beri tahu kisi2 tes tahap 1? saya sangat berharap ibu berkenan mengirimkannya ke: madedyahas@yahoo.com

    mohon doanya.
    trims

    BalasHapus
  51. assalamualaikum, mohon bantuannya bu,tolong saya diberikan kisi-kisi soal tesnya..
    bisa di kirim ke email saya
    alsa_qarisa@yahoo.com

    BalasHapus
  52. kalau udah kelas 2 SMA,
    msih bisa g??

    BalasHapus
  53. assalamu'alaikum.
    mf ibu, saya mau banyak tau seputar AFS. ya khususnya tentang selksi-seleksinya.
    apa aja seleksinya, lalu apa aja yang dibutuhkan dlm mengikuti AFS??
    saya sangat berminat skali. tolong ibu nanti bisa mngirimnya di email saya ella_nd@rocketmail.com
    mksih ibu,
    wassalamu'alaikum...

    BalasHapus
  54. asalamualaikum bu.
    saya very suleman dari Gorontalo.
    saya sangat senang dengan adanya program-program seperti ini.
    tapi sayangnya saat ini saya duduk di kelas 2,tetapi saya kelahiran 2 february 1994,bisa gak ya bu???
    kalau boleh saya minta informasi terbaru tentang
    beasiswa ini.
    sebab saya sangat berminat.
    ibu boleh mengirimnya lewat e-mail
    www.very.suleman@yahoo.com
    terimakasih atas bantuannya.

    BalasHapus
  55. Permisi bu...
    Saya Kurnia Adi Yoga dari kota kecil Salatiga di Jawa Tengah...
    Pertama kali saya mendengar informasi tentang ini, saya sangat tertarik...
    saya boleh minta informasi lebih detail mengenai :
    - kisi-kisi seleksinya
    - biaya hidup apabila sudah berhasil lulus
    tolong dikirim ya bu, lewat email saya :
    jogadeconstantine@yahoo.com
    Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya... ^^b

    BalasHapus
  56. assalamu 'alaikum buk.
    saya hasnul namira dari padang buk. saya sekarang kelas 10 sma. boleh saya minta bantuan ibuk untuk mengikuti tes AFS ini buk? saya rencana nya akan mengikuti tes nya buk. jadi saya sangat mengharapkan ibuk dapat menjadi tutor saya buk. kalau bisa, tlg email saya ya buk di namira.hasnul@yahoo.com.
    terima ksih banyak buk :)

    BalasHapus
  57. assalamualaikum ibuu :D
    blok ini sangat bermanfaat buat saya yg ingin mengikuti program studi exchange ini
    caranya bagaimana bu? saya harus mendapatkan formulir pendaftaran tersebut dimana? maaf bu nnya bnyak-banyak hehe
    informasi lanjutnya bisa email ke email saya ya bu : lia_icil@ymail.com
    terimakasih sebelumnya...

    BalasHapus
  58. assalamu alaikum.
    saya pelajar dari SMAN 3 MAKASSAR,saya duduk di kelas x.saya juga udah daftar program afs ini.formulirnya udah saya kembalikan,dan rencananya besok pengen ambil kartu tes nya..
    saya mau mnta tolong.saya mau tau kisi-kisi soal pengetahuan umumnya.saya sudah baca beberapa artikel dan buku pengetahuan umum namun saya belum yakin yg saya baca akan keluar nantinya pada saat tes..jadi tolong beritahu kisi-kisinya.dan doakan semoga saya lulus..amiin yaa rabh.
    mohon bantuannya.tolong kirim kisi-kisinya di alamat email yahoo saya: chairulrijal@rocketmail.com
    terima kasih yang sebesar-besarnya.
    wassalamu alaikum.

    BalasHapus
  59. Assalammualaikum wr.wb
    saya nufita nadia pelajar sma n 5 depok.. saya juga ingin mengikuti afs tahun ini, sama seperti permintaan yg ada di atas, berkenkah ibu untuk mengirimi saya kisi" tes afs 1,2,3.. ke alamat e-mail saya: nadianufita@yahoo.com
    sebelumnya terimakasih.. :)
    wassalammualaikum wr.wb

    BalasHapus
  60. bu , saya hanita dari sman 1 kediri , mohon sedikit infonya tentang AFS

    bagaimana gambaran soal pada seleksi tahap1 ?
    apa saja yang harus dipersiapkan ?
    dan pengetahuan umum seperti apa yang harus diketahui ?
    terimakasih :)

    BalasHapus
  61. bu , saya hanita dari sman 1 kediri , mohon sedikit infonya tentang AFS

    bagaimana gambaran soal pada seleksi tahap1 ?
    apa saja yang harus dipersiapkan ?
    dan pengetahuan umum seperti apa yang harus diketahui ?
    terimakasih :)
    tolong balas di inihanita@yahoo.com

    BalasHapus
  62. Assalamualaikum bu
    apa boleh minta kisi-kisinya ?
    dikirimkan ke rayhanshafithri@rocketmail.com

    BalasHapus
  63. Assalamualaikum wr. wb

    Bu,

    saya Tya dari SMAN 8 Jakarta. Tahun ini Insya Allah saya akan mengikuti tes AFS chapter Jakarta yang akan dibuka Mei ini. Saya berusaha mencari data Pengetahuan Umum dari berbagai tes-tes umum yang ada, namun saya tidak yakin soal-soal tersebut dapat menggambarkan sebagian besar pola soal yang akan muncul pada tahun ini. Apabila berkenan, mohon kesediaannya untuk mengirimkan kisi-kisi soal pada email saya, whites.blackies@yahoo.com
    Terimakasih banyak atas bantuannya. :)

    BalasHapus
  64. assalammualaikum
    buk
    saya kartika saya murid smkn 9 padang
    klau saya boleh tau kisi-kisi soal tahap 1,2,3 nya apa ya??
    tolong jawab di email saya ya buk

    email : tika_shahieb@yahoo.com

    BalasHapus
  65. Ass.Wr.Wb

    Bu, rencana insya Allah tahun depan sy akan ikut program AFS.
    Saya boleh minta kisi - kisi nya tidak bu ? Saya ingin mempersiapkannya lebih awal supaya matang :).
    Dan, apa yang dimaksud dengan tes dinamika kelompok ?
    Tolong jawab di email saya ya bu :
    intanzahra_husnaulaziza.kelasx6@yahoo.co.I'd

    Terimakasih byk bu :) mohon bantuannya.

    BalasHapus
  66. assalaamualaikum wr. wb.

    Bu, saya mau tanya.. apakah di kota Solo ada perwakilan AFS? Saya sekarang kelas 9 SMP kelahiran April 1997, kira2 kapan ya, saya bisa mengikuti AFS ini???? Saya ingii..n sekali mengikuti exchange student ini.. terimakasih..

    tolong di balas ya, Bu..

    Wassallaamualaikum Wr. Wb.

    (email : f.aristalindra@gmail.com)

    BalasHapus
  67. Bu,tlg kirim kisi kisi pertanyaan ipu afs dong
    thanks (sahirauffa@yahoo.co.id)

    BalasHapus
  68. bu, sama seperti yang diatas. boleh saya minta dkirimkan kisi-kisi untuk AFS 2012? (giofanny.tan@gmail.com) trimaksih. trutama soal IPU nya ya bu :)

    BalasHapus
  69. bu, sama seperti yang diatas. boleh saya minta dkirimkan kisi-kisi untuk AFS 2012? (malinilini16@yahoo.co.id) trimaksih. trutama soal IPU nya ya bu :)

    BalasHapus
  70. ass buk saya niken di jambi, ini kepingin banget jadi prwakilan dr indonesia nih tapi syg kami ga tau apa2 nih buk ttg ini, boleh gak minta kisi kisi soal afs 2013 dan soal2 afs tahun yang lalu ? kirimin ke email niken ya buk, di niken_tisnawati@yahoo.co.id makasih sebelumnya buk :)

    BalasHapus
  71. bu saya essa. saya mau minta kisi-kisi afs untuk tes tahap 1 . ini e-mail saya essa_dita@yahoo.co.id terima kasih ya bu

    BalasHapus
  72. Permisi bu, saya nadya,tanggal 28 April ini saya akan mengikuti tes tahap 1, oleh karena itu saya ingin meminta kisi-kisi soal dari ibu. Tolong kirim ke e-mail saya bu: nadya.sell4@gmail.com tolong ya bu.. Terimakasih

    BalasHapus
  73. Assalamu'alaikum wr.wb
    Ibu, saya akan mengikuti tes AFS tahap 1, saya ingin meminta kisi - kisi dan tips sukses menghadapi tes tersebut.
    tolong kirim ke email saya ya bu dwianikartikasari@gmail.com
    terimakasih banyak ibu..

    BalasHapus
  74. ass' ibu, nama saya fauzi dari bandung, 28 april ini mau ikut tes AFS, saya ingin minta kisi-kisinya.. juga sama mau tau tema esai yang waktu itu apa saja ya? sama saya juga kalo bisa ingin minta contoh esai yang mirip-mirip yang di-tes-kan di seleksi AFS itu..
    tolong kirim ke email saya : fauzi_fathurahman@yahoo.com
    terimakasih wass'

    BalasHapus
  75. ass.wrwb, ibu nama saya syafitri dari makassar,besok saya sudah ikut tes afs tahap 1 , boleh tolong dibantu informasinya ttg kisi-kisi, model soal, dan materinya? kalau bisa seceoatnya malam ini,tolong kirim ke email saya sj syafitrinavisyan@yahoo.com , makasih

    BalasHapus
  76. สมัครแทงบอลออนไลน์ เว็บแทงบอลออนไลน์ที่กำลังได้รับความนิยมอยู่ในขณะนี้อย่าง sbobet รับพนัน เว็บตัวแทงการลงเดิมพันที่มีผู้เข้าใช้จำนวนมากเป็นอันดับหนึ่ง

    BalasHapus
  77. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus