Posting Terbaru

Sabtu, 23 Oktober 2010

Acer Guraru Award di Pesta Blogger 2010


Sejak pertama kali ngeblog ada satu keinginanku, bisa hadir pada kegiatan pesta blogger tingkat nasional di Jakarta. Namun sayang sekali Jakarta  tidak bisa saya tempuh dengan naik sepeda onthel dari Nganjuk (maklum saya suka naik sepeda onthel) . Akhirnya impian itu hanya berhenti di dalam doa saja.
                Namun Allah tidak pernah sare, beberapa hari yang lalu saya mendapat undangan dari P4TK (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Bisnis Pariwisata Sawangan Depok, tepatnya di Jl.Raya Parung KM 22-23 Bojongsari Sawangan Depok Jawa Barat untuk mengikuti Diklat Open and Distance Learning bagi Guru SMK. Ketika di telpon Pak Ari Mulyoto, saya langsung menyetujui untuk mengikutinya. Apalagi saya sudah kangen dengan suasana Jakarta. Hal ini terjadi karena pada saat diklat IPA tahun 2008 yang lalu saya menjadi peserta terbaik.  
                Waktu saya memperkenalkan diri sebagai peserta diklat ada yang membuat saya prihatin, ternyata sekolah kami tidak di kenal di P4TK  Bispar Sawangan. Kemudian saya berjanji berjuang memperoleh nilai terbaik. Dan Alhamdulillah. Doa kami dikabulkan Allah SWT. Beberapa waktu yang lalu, saya juga mendapat kunjungan dari P4Tk ke sekolah. Dari kuinjungan tersebut, dua guru dari sekolah kami mendapat undangan diklat nasional di sawangan.
                Pada saat ada kegiatan pertemuan blogger tingkat Nasional di Surabaya saya tidak bisa hadir, karena kesibukan mengajar. Ternyata Allah berkenan supaya saya bisa hadir di Pesta Blogger Nasional di Jakarta, karena Diklat Open and Distance Learning bagi Guru SMK di Sawangan ditutup tanggal 30 Oktober 2010, semoga saya bisa langsung meluncur ke lokasi,  Epicentrum Walk.  Meskipun saya belum bisa berpikir butuh waktu berapa jam untuk mencapainya, namun saya yakin pasti bisa. Pasti ada kemudahan.  Amin.
                Besar harapan saya bisa memenangkan “Acer Guraru Award”.  Guraru “Guru Era Baru” , saya mendapatkan info ini dari mas Jun, langsung ke TKP,  regitrasi kemudian mencari dukungan dari teman dan siswa.
Setiap guru pasti ingin memenangkan even bergengsi seperti ini. Bukan untuk kebanggaan diri melainkan untuk memacu semangat anak didiknya, untuk terus menerus belajar, membaca dan  menulis. Semoga kerja kerasku selama ini membuahkan hasil. Amin.
Mohon doa dan dukungannya. Sekali lagi, saya berharap menjadi pemenangnya. Bukan sekedar mimpi namun saya yakin semuanya akan menjadi nyata. Amin.
Jakarta tunggu kedatanganku  ..........
               

11 komentar:

  1. blue datang mensuport dan mendoakan yg terbaik untukmu kawan
    salam hangat dari blue
    semangat

    BalasHapus
  2. Selamat berjuang, bu. Jakarta memang surganya penulis. Jangan lupa, bu, bloger (bloger apa saja) di Nganjuk juga dikenalkan pada bloger lain.

    BalasHapus
  3. saya doakan moga menang,, semangaaaaaaaaat
    lam kenal ya tante :D

    BalasHapus
  4. @bluethunderheart; terima kasih dukungan dan doanya.
    @zoeprix's heart; bersemangat ...!
    @Puguh Utomo; baiklah saya akan bawa komunitas blogger Nganjuk di Jakarta.
    @edda; terima kasih doanya. Salam kenal kembali dari tante.

    BalasHapus
  5. selamat mengikuti diklat, ya, bu pita, semoga lancar dan sukses. saya doakan juga semoga bu pita menjadi pemenang “Acer Guraru Award”. kalau saya sih sejak awal memang ndak pernah men-support pesta blogger, bu, hehe .... kurang sreg dengan nama dan kemasan agendanya.

    BalasHapus
  6. Terima kasih Pak sawali, terima kasih doa dan motivasinya.

    BalasHapus
  7. B.pus the blogger heroes of smkn 1 kertosono

    BalasHapus
  8. selamat mengikuti Pesta Blogger+ 2010 bu .. Semoga dapat memberikan motivasi untuk senantiasa menulis dan berkarya :)

    BalasHapus
  9. Update terus ya bu blognya... tidak hanya status di fb saja :))

    BalasHapus